Minggu, 05 Maret 2017

Membuat Daftar Isi Otomatis

Selama ini pasti banyak yang kalau bikin daftar isi itu pake cara manual, yang buka file lihat halaman judul atau sub judul > ketik judul atau sub judulnya dulu > tekan tab > nulis halaman. Cara seperti ini sebenarnya agak ribet, belum lagi kalau file mengalami penambahan atau pengurangan isi. Otomatis halamannya berubah donk... jadi harus diedit ulang deh daftar isinya. Agar tidak repot lagi sebenarnya ada cara mudah membuat daftar isi secara otomatis... langsung saja yah, berikut langkah-langkahnya.
Langkah I
Blog judul bab makalah > pada ribbon home pilih heading. Tulisan akan berubah secara otomatis jadi jangan kaget, silakan mengedit kembali secara manual tulisannya. Lakukan hal sama untuk sub bab berikutnya bedanya diganti menjadi heading 2 dan seterusnya.
Untuk menampilkan jendela styles klik garis panas (yang dilingkari berwarna biru)
Langkah II
Bawa kursor ke halaman paling atas di samping kiri tulisan BAB. Pada ribbon insert > page break. ikut langkah-langkah membuat halaman berbeda (http://ariantiandii.blogspot.co.id/2015/11/membuat-halaman-berbeda-pada-1-file-di.html)
Langkah III
Pada ribbon references > table of contents > insert table of contents
Saat jendela table of contents terbuka pada show level ganti menjadi seberapa banyak jumlah level yang digunakan tadi. Misalnya saya ada 5. Setelah itu klik ok
Akan muncul tampilan seperti di bawah ini
Untuk tahap selanjutnya, silakan dirapikan secara manual sampai tampilannya berubah seperti di bawah ini:
 Selesai... :)
Selamat Mencoba :D
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar